Cara Move On Sehat Membuat Mantan Menyesal

6 Cara Move On Sehat Membuat Mantan Menyesal 

Kesehatan

6 Cara Move On Sehat Membuat Mantan Menyesal – Kembali dengan mantan kekasih adalah salah satu hal yang mungkin ingin Anda lakukan. Hubungan asmara antara laki-laki dan perempuan memang mengalami masa sedih dan bahagia. Sama halnya seperti hubungan rumah tangga pasti ada kalanya dalam hubungan mengalami yang namanya perbedaan pendapat yang menjadi salah satu faktor Anda dan pasangan bisa bertengkar atau mungkin bisa menjadi faktor anda dan pasangan putus. Ketika Anda patah hati, terluka, marah, bingung, merasa kesepian, Anda ingin semuanya kembali seperti semula. Anda tidak perlu khawatir kami akan memberikan tips sehat untuk move on, 

Cara Move On Dari Mantan Yang Cukup Sehat

1. Terima Apapun Yang Kamu Rasakan

Sadari apapun yang Anda lakukan untuk bisa menarik perhatiannya itu tidak baik. Anda bisa lakukan hal-hal positif dari pada harus sibuk membuat diri Anda menarik dan di notice olehnya. Anda bisa melakukan melatih kebaikan, empati, dan kasih sayang dengan dirimu sendiri. Terima apapun yang kamu rasakan dan jangan terlalu larut dengan perasaan. Ini adalah salah satu cara cara move on menurut psikolog.

2. Jangan Mengisolasi Diri

Mulailah untuk berhubungan dekat dengan keluarga agar Anda dapat berbagi cerita bersama keluarga atau teman yang menurut Anda akan mengerti apa yang alami. Jangan berimajinasi tentang skenario lain yang mungkin terjadi, dimana Anda bisa berlaku lebih baik dan memikirkannya sendiri.

3. Putuskan Semua Kontak 

Melupakan semua kenangan dan juga semua hal yang berhubungan dengan si dia adalah arti move on dalam bahasa gaul. Hidup dengan sisa-sisa dari hubungan Anda hanya akan membangkitkan kenangan yang tak Anda inginkan. Buang semua hal tentang mereka dari kehidupan Anda, hal ini bisa bersifat sementara atau permanent menurut jalan pikir diri Anda. Namun Anda bisa mencobanya dengan menghilangkan barang ataupun kenangan apapun yang berhubungan dengan mantan Anda. Dan lebih baik untuk menghapus semua nomor kontak dan sosial media mantan dari ponsel Anda. Ini akan membuat Anda lebih aman saat sedang merasa harus menghubungi mantan Anda kembali.  Ini satu langkah awal Anda untuk move on dari mantan.

4. Temukan Hal Baik Dari Seorang Jomblo atau Lajang

Siapa bilang jika jomblo itu adalah aib, banyak orang memilih untuk tetap sendiri dan terus mengembangkan diri menjadi lebih baik. Jika Anda lebih banyak memiliki waktu sendiri, Anda pasti akan menemukan hal yang baru dalam diri Anda tanpa Anda sadari, sebagai contoh mungkin kebiasaan baru ataupun hobi baru. Banyak hal yang bisa dilakukan jika melajang atau menjomblo, kita menjadi individu yang lebih aktif secara tidak langsung dan juga menjadi diri yang lebih kompetitif.  Karena tujuan Anda adalah memberikan yang terbaik yang Anda bisa. Ini adalah tips melupakan seseorang dengan santai. Buka lembaran baru dalam hidup. Bahkan, jika perlu, Anda bisa melakukan trip ke tempat-tempat baru dan bertemu dengan banyak orang baru. Ini bisa membantu Anda menemukan perspektif-perspektif baru dalam hidup. Dengan begitu, Anda mungkin akan sadar bahwa hidup Anda lebih besar dari sekedar menjalin hubungan percintaan.

5. Mencintai Diri Sendiri

Percaya atau tidak, saat Anda putus dengan pasangan, salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk move on adalah belajar untuk mencintai diri sendiri. Mungkin ini bukan hal yang mudah, tetapi sangat penting untuk Anda coba dan terapkan. Percayalah bahwa Anda berhak mendapatkan yang lebih baik dengan menjalani hubungan nantinya. 

6. Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Anda boleh merasa kecewa, marah, ataupun sedih karena putus dengan mantan pasangan. Akan tetapi, bukan berarti Anda harus terus berlarut-larut dalam perasaan tersebut hingga mengabaikan kesehatan fisik dan mental Anda. Anda harus tetap menjaga pola makan, memenuhi kebutuhan nutrisi, dan melakukan olahraga ringan setiap hari dan ini harus tetap menjadi prioritas. Sebaiknya Anda tetap harus istirahat yang cukup. Jangan pernah menyepelekan kesehatan hanya karena tidak bersama dengan orang yang Anda cintai. Apalagi, menggunakan kesehatan Anda untuk mendapatkan cintanya kembali. Lebih bagus Anda menerapkan hal baik untuk diri sendiri seperti rawat dan sayangi diri Anda dengan melakukan hal-hal yang positif. Contohnya, makan makanan sehat, melakukan olahraga secara rutin semampu Anda. Tak lupa, tidak sering bergadang dan hindari bermain sosial media yang sekiranya dapat memicu perasaan-perasaan sedih atau kecewa yang tidak perlu.